Content feed Comments Feed
YOUR ADSENSE CODE HERE ... 728 X 90

Polda Jateng Tangkap satu tersangka teroris di Cilacap

Diposkan oleh tono solo Thursday, July 23, 2009




















Jajaran Polda Jateng mengaku telah menangkap seorang lelaki penjual tukang sapu, karena diduga ikut terlibat jaringan teroris pimpinan Noodin M Top. Lelaki dengan inisial ZA ini mengaku telah dipersiapkan menjadi pelaku bom bunuh diri atau yang biasa disandikan sebagai 'calon pengantin'. Lelaki yang ditangkap di Cilacap pada Rabu malam kemarin tersebut mengaku telah mendapat pembinaan khusus sejak tahun 2001.
Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjan (Pol) Alex Bambang Riatmodjo saat memberikan pengarahan kepada seluruh kepala desa dan lurah se wilayah Surakarta di Diamond Convemtion Center Solo, Kamis (23/7/2009).

Bambang mengatakan penangkapan terhadap lelaki yang mengaku anggota kelompok teror itu dilakukan di Cilacap Rabu malam. Lelaki berinisial ZA tersebut bergabung sejak tahun 2001 dan telah mendapatkan pembinaan atau pelatihan khusus untuk dipersiapkan melakukan bom bunuh diri.

"Tadi malam dia saya tanyai dan mengaku bahwa dia memang dipersaipkan untuk melakukan bom bunuh diri berikutnya. Dia berprofesi sebagai tukang pembuat sapu dan keset (hambal)," ujar Bambang Riatmojo di hadapan ratusan kepala desa dan lurah.

Kepada wartawan seusai acara, Bambang mengatakan, hari ini ZA akan dikirim ke Mabes Polri untik dilakukan pemeriksaan silang dengan para tersangka lainnya.


Pengamanan Bersama

Dalam pengarahannya, Kapolda Jateng berharap para kepala desa dan lurah membantu menjaga daerahnya masing-masing dengan memberikan informasi kepada polisi jika melihat orang yang mencurigakan. Kepada para kepala desa dan lurah, Kapolda juga membagikan selebaran Noordin M Top.

Selain Kapolda Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Hariyadi Sutanto juga memberikan pengarahan. Dia berharap kekompakan semua pihak dalam menangani kasus terorisme yang menjadi musuh bersama.

Sedangkan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, dalam arahannya meminta semua desa semakin meningkatkan siskamling dan wajib lapor. Dengan demikian ruang gerak para teroris akan semakin sempit dan terpojok.

0 komentar

Post a Comment

Berita Terkini

Recent Comments

try

Followers