Hotel Mall Solo dijaga Ketat



















Pengamanan di sejumlah mal di Solo, Sabtu (18/7) pagi, diperketat pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton Kuningan kemarin pagi. Penambahan personel petugas keamanan hingga tingkat ketelitian pemeriksaan di pintu-pintu masuk dilakukan oleh masing-masing manajemen sejumlah mal di Solo.



Pemeriksan secara berlapis juga dilakukan di sejumlah hotel berbintang di Solo. Sejumlah aparat kepolisian berseragam tampak berjaga di dekat pintu masuk hotel. Beberapa orang satpam langsung melakukan pemeriksaan terhadap semua mobil yang masuk ke hotel.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh 2-3 orang satpam hampir semuanya sesuai standar pengamanan hotel. Di pintu luar yang berjarak 20-40-an meter dari lobi hotel, 2-3 orang petugas satpam langsung meminta sopir untuk membuka kaca dan bagasi. Tak lupa di bagian bawah mesin juga diperiksa.

Mereka kemudian memberikan kartu pengenal sebagai tanda masuk. Mereka juga terkadang menanyakan tujuan ke hotel. Sedang di lobi selain terdapat security hotel juga terdapat beberapa orang anggota kepolisian yang tidak berseragam ikut berjaga-jaga.

Comments

Popular posts from this blog

Siswi SMA jadi korban perkosaan hingga hamil

komunitas pehobi airsoft gun

Mantan Brimob jual senjata divonis 10 tahun