Istri Dulmatin Belum Dapat Kepastian Kapan Dapat Ambil Jenazah

Jakarta - Istiada, istri Dulmatin, belum berencana menengok jenazah sang suami di RS Polri, Jakarta. Hingga saat ini pihak keluarga belum mendapatkan kepastian kapan jenazah boleh diambil dan dapat dikebumikan.

"Tidak segampang itu, ini jenazah teroris bukan jenazah biasa. Katanya hari ini akan dilayangkan surat kepada keluarga," ujar pengacara Istiada, Kholil Ahmad, kepada detikcom,Kamis (11/3/2010).

Kholil mengatakan Istiada sempat tidak percaya ketika mendengar kabar bahwa suaminya telah tewas dalam penggerebekan di Pamulang. Namun setelah mendengar keterangan resmi dari Kapolri dan Presiden SBY juga berpidato di Australia, akhirnya keluarga percaya.

"Keluarga ingin melihat secara jelas dan nyata jenazah almarhum. Kapannya belum tahu, katanya secepatnya. Kalau bisa yang tercepat, itu yang terbaik," imbuhnya.

Istiada sendiri saat ini dalam kondisi baik dan masih berada di Sukoharjo, Jawa Tengah. Mengenai apakah Istiada yakin itu jenazah sang suami, Istiada menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga yang dapat melihat langsung jenazah Dulmatin.

"Dia menggantungkan kepada keluarga yang melihat langsung kalau benar, ya ikut saja," katanya. Kakak Dulmatin, Azzam, yang menetap di Pemalang, saat ini telah berada di Jakarta.

Informasi sementara yang diterima Kholil, keluarga berencana memakamkan Dulmatin kuburan umum di Pemalang. "Kepastiannya belum tahu, karena masih dibicarakan dengan keluarga yang lainnya," ujarnya.
(mpr/nrl)

Comments

Popular posts from this blog

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M