Monday, August 9, 2010

Istri Ba'asyir Dipulangkan

Jakarta - Istri Amir Jama'ah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir, Aisyah, akhirnya dipulangkan setelah beberapa saat dibawa ke Bareskrim Mabes Polri. Aisyah Ba'asyir dipulangkan bersama istri Wahyuddin, Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki, Solo.

"Istri Abubakar Ba'asyir dan istri Ustad Wahyuddin sudah dipulangkan ke Ponpes Nurussalam milik keluarga Ba'asyir di Cimahi," ujar kuasa hukum Ba'asyir, Mahendradata, kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (9/8/2010).

Sebelumnya diberitakan putra Ba'asyir, Abdurrahim, menyampaikan bahwa ibunya dan istri Direktur Ponpes Ngruki ikut ditangkap bersama Ba'asyir. Kedua wanita ini ditangkap karena kebetulan satu mobil bersama Ba'asyir.

Ba'syir dan rombongan tiba di Mabes Polri sekitar pukul 14.35 WIB, setelah diciduk dari Banjar, Jabar, pada pukul 08.00 WIB.

Ba'syir dituduh terlibat terorisme, termasuk jaringan Aceh maupun yang digerebek di Cibiru, Bandung, pada Sabtu 7 Agustus.

(van/nrl)

No comments:

Post a Comment

Kostum 11 negara Asean bakal ramaikan SBC 2019

KITABSOLO- Ajang tahunan Solo Batik Carnival (SBC) kembali dihelat di Solo, Jawa Tengah. Penyelenggaraan SBC ke XII tahun ini ber...