Densus 88 Sergap Teroris di Bandung & Subang tangkap 3 orang

Jakarta - Kembali Densus 88 kembali melakukan penggerebekan kelompok teroris di Cibiru, Bandung dan Subang, Jawa Barat. Densus 88 mengamankan 3 pria terduga teroris di Jalan Sukaluyu RT 2 RW 12, Pasir Biru, Cibiru, Bandung. Tidak ada insiden tembak menembak dalam insiden itu.

"Yang ditangkap 3 orang," kata Deni Romansyah (29), tetangga depan rumah yang digerebek, di sekitar lokasi, Sabtu (7/8/2010).

Sementara menurut Euis Komariah (30), tetangga yang rumahnya tepat di samping kontrakan itu, mengatakan, saat hendak ditangkap para pelaku sempat hendak kabur.

"Satu ditangkap di dalam rumah. Satu lagi berusaha kabur dan ditangkap tidak jauh dari rumahnya," katanya.

Sementara itu hingga kini ratusan warga masih bertahan di sekitar lokasi kejadian untuk melihat petugas bekerja mengamankan lokasi. Warga memilih berteduh di rumah-rumah sekitar.

Densus 88 juga telah menyita sejumlah benda mencurigakan dari dalam kontrakan pria terduga teroris Hilmi. Barang-barang itu dibawa anggota Densus yang berpakaian hitam-hitam ke dalam kendaraan mereka.

"Tadi ada beberapa jerigen berisi katalis dan resin serta beberapa karung berisi powder resin," kata salah seorang warga, Bambang (39) di lokasi di Jl Saluyu, Cibiru, Bandung, Sabtu (7/8/2010).

Hilmi dan dua temannya, Fahri dan Hamzah kini sudah diamankan Densus 88. Informasi yang diperoleh, ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif terkait dugaan rencana peledakan.

Belum diketahui, para terduga teroris yang ditangkap siang tadi itu, apakah masih berada di Bandung atau sudah dibawa ke Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M