Chairul Tanjung beli PT Carrefour Indonesia

Jakarta (Espos) Chairul Tanjung, pemilik Trans Corp, diketahui mengambil alih 40% saham PT Carrefour Indonesia senilai US$300 juta.

Atas transaksi ini, Chairul Tanjung berhak menempatkan empat orang komisaris.

Menurut informasi yang diperoleh Bisnis, negosiasi pengambilalihan saham telah dilakukan oleh Chairul Tanjung sejak akhir tahun lalu. Penandatangan transaksi jual beli dilakukan di Jakarta, Jumat (16/4).

Dalam siaran persnya, Chairul Tanjung berharap akuisisi itu bisa membangkitkan semangat perusahaan yang ada di Indonesia untuk terus tumbuh menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi kebanggaan bangsa.

”Dalam jangka pendek Carrefour berupaya menyelesaikan berbagai kasus secepatnya. Dalam jangka panjang kami akan membuat Carrefour dicintai banyak orang,” katanya.

Trans Corp telah melakukan pembelian 40% saham dari PT Carrefour Indonesia dan menjadi pemegang saham tunggal terbesar, sedangkan pemegang saham lainnya adalah Carrefour SA atau setara 39%, Carrefour Nederland BV setara dengan 9,5% dan Onesia BV setara dengan 11,5%. - Oleh : JIBI/Bisnis Indonesia

Comments

  1. Hebat yaaa, sekarang Carrefour dimiliki org Indonesia... memang seharusnya begitu dunks... masa org asing aza yg punya saham di sini... wehehe ... sukses pak Chairul ... sukses jga bwt sobat q...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M