Dukungan KPK


indosiar.com, Jakarta - Dukungan terhadap keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tadi pagi dilakukan sejumlah aktivis LSM antikorupsi dan sejumlah anggota DPR, yang dipimpin mantan juru biaca presiden, Adi Massardi.

Kedatangan para aktivis antikorupsi ini selain untuk memberikan dukungan moral kepada pimpinan KPK yang masih aktif dan yang dinonaktifkan, kedatangan mereka juga untuk menyatakan bela sungkawa atas matinya hukum di Indonesia, menyusul dijebloskannya Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah di dalam sel tahanan bareskrim Mabes Polri.

Adi Massardi menambahkan, seharusnya presiden sebagai pmpinan kedua lembaga tersebut turun tangan, untuk menyelesaikan konflik kedua lembaga tersebut, sehingga tidak menjadi bencana nasional.

Sedangkan tim pengacara Bibit dan Chandra, Ahmad Rivai, mengaku kaget atas penahanan kliennya. Namun pihaknya akan melakukan perlawanan hukum, mengingat hingga saat ini, tuduhan yang ditimpakan terhadap kliennya masih terus berubah-ubah, dari kasus pemerasan hingga penyalahgunaan wewenang.

Siang ini, tim pengacara dan pimpian KPK, masih melakukan pertemuan, sebelum mendatangi Mabes Polri siang ini.(Muslichan dan Medi Kuswedi/Ijs)

Comments

Popular posts from this blog

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M