Polisi olah tkp di tempat Noordin terbunuh


Solo - Tim dari Mabes Polri mendatangi rumah kontrakan Susilo di Kepuhsari, Mojosongo, Solo. Tim gabungan dari sejumlah unit tersebut datang untuk melakukan olah TKP di lokasi penyergapan Noordin M Top Cs itu. Olah TKP dilakukan untuk mencari tambahan data penyidikan.

Olah TKP selama sekitar dua jam itu dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Tim yang dilibatkan adalah tim Labfor, tim Dokes dan tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) dari Mabes Polri. Dalam olah TKP juga hadir Komjen (Pol) Gories Mere dan Kadensus 88, Brigjen (Pol) Saud Usman Nasution

"Olah TKP ini dilakukan untuk mencari tambahan data dari lapangan. Data tambahan itu nantinya akan digunakan untuk melengkapi penyidikan kasus terorisme yang sedang kita tangani saat ini," ujar Kabidpenum Mabes Polri, Komjen (Pol) Ketut Untung Yoga Ana, di lokasi kegiatan, Rabu (30/9/2009).

Dari lokasi, tim membawa sejumlah barang yang dibungkus dalam plastik.
Barang-barang tersebut segera dimasukkan ke dalam mobil. Yoga Ana enggan
menjelaskan barang apa yang dibawa dan apakah barang-barang tersebut merupakan temuan baru.

"Semua informasi dan temuan yang didapat dari lokasi dibawa dulu ke Mabes Polri. Selanjutnya nantinya juga akan disampaikan kepada publik, tapi dalam kesempatan yang lain sebagai hasil penyidikan," ujarnya.

Olah TKP tersebut mendapat perhatian dari warga sekitar dan juga pengunjung yang masih terus berdatangan untuk melihat dari dekat lokasi penyergapan Noordin. Mereka berjubel di sekitar lokasi, terutama bagian depan rumah, untuk melihat dari dekat kegiatan polisi. Rumah tersebut saat ini ditutup seng oleh polisi. (mbr/rdf)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M