Content feed Comments Feed
YOUR ADSENSE CODE HERE ... 728 X 90

6 Orang di Sukoharjo dan Klaten ditangkap Densus 88

Diposkan oleh tono solo Tuesday, January 25, 2011

Kitabsolo-Mabes Polri memastikan adanya penggerebekan terduga teroris di Sukoharjo dan Klaten, Jawa Tengah. Total yang ditangkap dari 2 lokasi tersebut adalah 6 orang.

"Ada 6 orang. Profesinya saya belum tahu," kata Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (25/1/2011).

Menurut Boy, keenam terduga teroris itu diduga sebagai pelaku yang mempersiapkan bom rakitan di Klaten, Solo, dan Sragen. "Dari beberapa peristiwa yang tejadi. Pelaku yang ditangkap diduga kuat mempersiapkan rangkaian bom yang dulu ditemukan," jelasnya.

Boy belum mengetahui siapa saja identitas terduga teroris. Namun ia menyatakan bahwa di dalam salah satu rumah terduga teroris, polisi menyita rangkaian bom.

"Ada rangkaian bom yang ditemukan tapi belum tahu jumlahnya," terang Boy.

Salah seorang terduga ditangkap di wilayah Polres Sukoharjo pada pukul 10.00 WIB. Penangkapan dilakukan di Tegal Baru RT 03/07, Desa Waru, Kecamatan Baki.

Salah satu terduga teroris yang ditangkap bernama Roki Apris Dianto alias Antok, yang berasal dari Klaten. Antok berusia 28 tahun dan bekerja sebagai tukang parkir di wilayah Purwosari Surakarta di dekat Solo phone centre. Belum diketahui identitas seorang pria lagi yang ditahan.

"Yang bersangkutan mantan anggota kelompok Hisbah, diperkirakan yang bersangkutan diduga salah satu otak dari teror di Sleman, Klaten, dan Sukoharjo," tutupnya.

(detik.com)

0 komentar

Post a Comment

Berita Terkini

Recent Comments

try

Followers