Siswa Tk Al Azhar 28 Solobaru sambut Ramadhan

















Sukoharjo_Suasana di sekolah Kb /Tk Al Azhar 28 Solo baru, Sukoharjo, Jawa tengah, Jumat pagi, beda dari biasanya, ratusan anak-anak siswa playgroup dan tk turun ke jalan menGgelar kampanye. Dngan spanduk dan poster poster mereka mengkampanyekan bulan Ramadhan.

Dengan didampingi guru mereka, ratusan anak-anak ini berjalan berkeliling sekitar sekolahan, untuk mengajak warga sekitar dan para pengguna jalan untuk berpuasa dan berbuat amal kebaikan di bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Meskipun mereka ini masih tergolong anak-anak yang belum wajib berpuasa, namun sejumlah anak mengaku akan berpuasa di bulan suci bagi umat islam ini/ seperti Vania Khoirunnisa, siswi tk b yang juga akan berpuasa di bulan ramadhan tahun ini.

“ Saya Insyaallah juga akan berpuasa, semoga bias penuh,” ujar Icha panggilan akrabnya.

Sementara itu, menurut salah satu guru tk, Bu Nora/ kegiatan ini dimaksudkan agar para siswa lebih paham tentang makna puasa dan berbuat baik di bulan ramadhan, terutama untuk menanamkan rasa berbagi kepada sesama.

“ Menanamkan rasa berbagai kepada anak apalagi di bulan Ramadhan, agar anak-anak lebih banyak lagi berbuat amal baikj,” kata Bu Nora.

Selain mendengarkan orasi dari bu guru, tentang makna puasa dan bulan Ramadhan, anak-anak ini juga membagikan kurma kepada pengguna jalan yang kebetulan lewat di depan sekolah mereka, banyak pengguna jalan yang kaget karena dihadang anak-anak ini.





Comments

Popular posts from this blog

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M