Aulia isteri Joko alias Zaenudin tak yakin suaminya teroris

Boyolali –Keluarga Joko Sulistyo alias Zaenuddin, salah seorang yang diduga teroris yangtertangkap di Aceh, Jumat (12/3), mengaku tidak tahu menahu kabar terakhirJoko. Keluarga Joko yang tinggal di di RT 3 RW 7, Dukuh Njebol, Desa Donohudan,Kecamatan Ngemplak, Boyolali, juga mengatakan belum ada pemberitahuan daripihak manapun terkait kondisi Joko saat ini.



Joko, atau lebihdikenal dengan nama Sulis di kampungnya, dikatakan ibunya, Parinem sudah lamameninggalkan rumah. “Dia pamit meninggalkan rumah tiga bulan lalu. Katanya maukerja di Kalimantan,” katanya, kepada Tempo, Minggu (14/3) sore. Saat itu,Sulis disebut Parinem hanya berpesan untuk titip istri dan anaknya.



Hal serupa jugadikatakan Aulia, istri Sulis. Wanita berjilbab dan bercadar ini mengakuterakhir bertemu dengan suaminya sekitar dua bulan lalu. Saat meninggalkanrumah, Sulis tidak mengatakan akan pergi kemana. “Saya juga tidak mau bertanya.Saya yakin kemanapun dia pergi, tetap fii sabilillah (berjuang di jalan Allah),” tukasnya.



Aulia menuturkanterakhir kali berkomunikasi dengan suaminya pada 3 Maret silam. Saat itu Sulishanya menanyakan kabar keluarga dan buah hati mereka, Hajar, yang berusia tigabulan. Aulia sendiri tidak yakin jika teroris yang tertangkap di Aceh adalah
suaminya. “Lagipula belum ada kabar dari polisi,” tuturnya.



Dia juga tidaktahu menahu apakah suaminya terlibat dalam jaringan teroris. “Setahu saya,suami saya bekerja di percetakan di Boyolali,” katanya yang sudah lebih dari
setahun menikah. uki

Comments

Popular posts from this blog

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M