Yamaha Byson



Isu soal keinginan Yamaha melepas produk barunya, Byson, ke pasar akhirnya terkuak.
"Sekarang kami masih uji coba Byson. Jadi, kalaupun dilepas ke pasar, mungkin baru tahun depan," ungkap Bambang GM Marketing PT. YMKI.

Produk terbaru Yamaha ini mengusung mesin karburator berkapasitas 153 cc. Tampilannya mirip Yamaha FZ16. Sebelumnya, Byson diluncurkan pada September ini di India oleh Yamaha Motor Pvt Ltd India.

Lampu depan telanjang, plus desain knalpot ala moge. Paduan lekukan pada bodi dan sasis mempertegas status Byson sebagai motor sport yang macho.

Jika dilepas, Byson akan bertarung di segmen sport menengah dengan beberapa rival, yakni Honda Mega Pro dan Suzuki Thunder. Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), meski komposisi penjualan motor sport terkecil di pasar motor nasional, tetapi pertumbuhannya tetap positif.


Per Agustus 2009, total penjualan wholesales motor sport di Indonesia mencapai 320.650 unit atau 8,6 persen dari total pasar. Dan tebak, siapa yang memimpin di segmen ini? Yamaha !. Merk ini masih memimpin dengan pangsa pasar 43,9 persen (140.899 unit) dengan model unggulan Vixion dan Scorpio Z.

Comments

  1. wah..sayang gak ada rear cakram nya ..jd kurang pas sih..
    moga masuk indo biar .tambah sip..yamaha..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M