Posts

Showing posts from August, 2009

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 30 Agustus 2009

Image
AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Minggu pagi, sedikitnya sebelas tentara penjajah NATO dan dua tentara boneka Afghan yang tengah melakukan patroli rutin berjalan kaki di distrik Arghandab, provinsi Zabul, tewas akibat sebuah ledakan bom. Seorang mujahid pemberani melancarkan operasi syahid di hadapan mereka. Seperti biasa, setelah mujahidin melakukan serangan dan berhasil membunuh banyak tentara musuh, tentara musuh melepaskan tembakan ke berbagai arah sebagai pembalasan dendam dan mengenai sipil Afghan. Media-media internasional dan lokal akan melaporkan bahwa serangan bom “bunuh diri” yang dilakukan oleh Taliban telah memakan korban sipil.


Dalam operasi militer lainnya, mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang konvoy militer gabungan tentara penjajah AS dan tentara boneka Afghan di dekat basis distrik Asmar. Serangan kali ini berhasil menghancurkan tujuh tank musuh. Mujahidin menggunakan senjata berat dalam serangannya yang meletuskan pertempuran langsung selama kurang lebih satu…

Ngabuburit main Airsoftgun

Image
Kitab Solo-Banyak cara dilakukan umat Islam sambil menunggu datanganya waktu berbuka puasa, salah satunya yang dilakukan para penggemar air softguns solo, setiap sore hari mereka melakukan permainan perang-perang dan berakhir saat waktu berbuka sambil buka bersama.

Biasanya lokasi selalu berganti agar tidak jenuh, yang paling disukai tempat yang yang penuh pepohonan dengan bukit-bukit, kali ini mengambil tempat di kawasan Kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta, dengan simulasi pertempuran hutan rimba.

Dalam setiap permainan, selalu di bagi menjadi dua kelompok, kedua kelompok ini saling berlomba untuk menjatuhkan lawan, layaknya sebuah peperangan nyata, komunitas airsoftgun ini juga mengandalkan taktik dan strategi pertempuran. Dalam airsofgun juga dikenal berbagai jenis simulasi pertempuran mulai pertempuran jarak pendek (close quarters battle), pertepuran hutan rimba,pembebesan sandera, perebuta bendera, total eliminasi hingga tembak reaksi.


Dan bagi yang terkena tembakan harus…

Dituding Teroris, Abu Jibril Lapor ke Densus 88

Image
INILAH.COM, Tangerang - Abu Jibril merasa tersingung atas pemasangan spanduk "Waspadalah Teroris di Sekitar Kita" di gerbang Komplek Witanaharja, Pamulang, Kota Tangerang Selatan Banten. Ayahanda Muhammad Jibril telah melaporkan hal tersebut ke Densus 88.

"Saya sudah melaporkan pihak-pihak yang memasang spanduk tersebut ke Densus 88 karena di sini saya dianggap seperti itu (teroris) oleh mereka," ujar Abu di Tangerang, Jumat (28/8).

Abu menjelaskan dirinya kecewa dengan langkah yang dilakukan oleh sejumlah warga Kompleks Witanaharja III Blok C, RT 3 RW 16 dengan memasang spanduk tersebut di gerbang kompleks perumahan.

Ia berpikir bahwa apa yang dilakukan warga terhadap dirinya karena anaknya Muhammad Jibril dijadikan tersangka oleh Mabes Polri, karena diduga terlibat peledakan bom Mega Kuningan, 17 Juli lalu.

"Ini jelas fitnah terhadap saya, seharusnya warga tidak boleh melakukan hal tersebut dengan sewenang-wenang," kata warga Witanaharja III Blok C, RT 3 RW…

ustad Iim : Al ghuroba bukan jaringan Al Qaeda

Image
Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdurrochim, membantah organisasi Al Ghuroba yang ada di Pakistan terkait dengan jaringan teroris Al Qaeda, organisasi itu hanyalah sebuah kelompok belajar mahasiswa.

Oranisasi al ghuroba muncul setelah polisi memangkap Muhammad Jibril yang diduga terlibat pengeboman jw marriot dan ritz carlton beberapa waktu lalu// sebagai penyandang pendanaan// dan merupakan mantan anggota al ghuroba.

Bahkan al organisasi ghuroba juga kabarkan terklit jaringan Al Qaeda// tentu saja berita ini dibantah oleh Abdurrochim yang pernaha menjabat sebagai ketuanya// apalagi menurut ustad iim/ panggilan Putera Abu Bakar Ba’asyir ini/ Al Ghuroba hanyalan organisasi para pelajar/ dan tidak ada kaitannya dengan Al Qaeda.

Sementara tuduhan mengenai keterlibatan organisasi tersebut dalam tindakan terorisme/ ditegaskan ustad iim adalah fitnah/ sedangkan m,salah keterlibatan sejumlah mantan anggota al ghuroba dalam tindakan teroris, dirinya berpendapat hal tersebut dicurigai sebagai upay…

Situs Arrahmah.com dialihkan ke Blog Wordpress

Image
Surabaya (beritajatim.com) - Meski Muhammad Jibriel Abdul Rahman pemilik situs Arrahmah.com telah ditahan Mabes Polri namun situs jihad radikal tersebut masih terus bisa diakses dengan dialihkan ke arrahmahcom.wordpress.com.

Kantor Arrahmah di Bintaro yang telah disegel tak menyurutkan pengelola situs tetap memberitakannya. Dari situs awal www.arrahmah.com pengelola telah memasang pengumuman yaitu Pengalihan Sementara Arrahmah.com

Berkaitan dengan banyaknya pengunjung ke Arrahmah.com dan keterbatasan server Arrahmah.com, untuk sementara waktu, berita-berita Arrahmah.com kami publikasikan di alamat http://arrahmahcom.wordpress.com/

"Kami mohon maaf kepada seluruh pengunjung atas ketidaknyamanan ini. Doakan kami agar tetap istiqomah dalam memberitakan Dunia Islam dan Jihad Internasional," kata Arrahmah.com, Jumat (28/08/2009).

Sementara itu M Facry Pimred Arrahmah.com juga telah menulis berita terkait dengan kronologi penangkapan M Jebriel pimpinannya tersebut.

"Meskipun suda…

Ar Rahmah Pindah alamat

Image
VIVAnews - Situs media yang kerap memberitakan aksi-aksi jihad umat muslim seluruh dunia, Arrahmah.com, masih mengalami gangguan. Kini, situs yang didirikan Mohammad Jibril, buron teroris yang sudah ditangkap polisi itu, pindah alamat.

Penelusuran di situs berita Arrahmah.com, Kamis, 27 Agustus 2009, ketika dibuka pertama kali tidak akan ditemui isi berita. Yang ada adalah pernyataan dari redaksi, "Arrahmah.com Dalam Perbaikan."

Gangguan yang dialami itu disebutkan dikarenakan banyaknya pengunjung yang masuk ke situs berita ini. Akibatnya, "Pengunjung kesulitan mengakses dan downnya server kami, maka dengan ini Arrahmah.com untuk sementara waktu offline untuk diperbaiki," tulis redaksi Arrahmah.

Maka itu, Arrahmah pun meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. "Untuk sementara, berita-berita arrahmah.com dapat anda akses di arrahmahcom.wordpress.com."

Seperti diketahui, situs arrahmah.com adalah salah satu media yang didirikan dan dimiliki Mohammad Jibril. Poli…

Obama Bentuk Unit Khusus untuk Interogasi Teroris

Image
Presiden AS Barack Obama menyetujui pembentukan unit khusus yang bertugas menginterogasi tersangka terorisme. Kebijakan ini bagian dari upaya Obama mengganti kebijakan interogasi dan penahanan teroris era pemerintahan George W Bush.

Seperti dilaporkan Washington Post yang dikutip dari news.com.au, Senin (24/8/2009), unit itu bernama High-Value Detainee Interrogation Group. Pembentukan unit interogasi ini telah disetujui Obama pekan lalu.

Pejabat senior White House yang enggan disebutkan namanya mengatakan, unit ini berada langsung di bawah kendali White House dan terdiri dari beberapa ahli, intelijen dan aparat penegak hukum.

Unit ini akan berkantor di kantor FBI dan dipimpin oleh pejabat senior biro penyelidik federal itu. Bekerjanya unit ini akan diawasi langsung oleh Dewan Keamanan Nasional, yang berarti memindahkan kewenangan dari CIA dan memberikan kewenangan bagi White House untuk mengawasi langsung proses interogasi dan penahanan tahanan terorisme.

Selain kebijakan interogasi, pemb…

MMI akan Akan Tuntut Hendropriyono dan Suryadharma

Image
VIVAnews - Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) menyatakan akan mengajukan tuntutan ke sejumlah pihak.

Menurut Ketua Lajnah Tanfidzyah MMI, Irfan S Awas tuntutan akan dilakukan karena banyak mantan intel melalui media masa atau TV menyatakan bahwa akar dari terorisme adalah pemahaman agama.

"Kepala Densus 88 juga menyatakan mempersilahkan siapa saja, baik mantan intel atau polisi yang menstigma antara teroris dengan pemahanan Islam, silahkan dituntut secara hukum," kata dia di Markas Besar Polisi, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis 27 Agustus 2009.

Irfan mengaku rombongannya diterima Kepala Densus 88 Antiteror, Brigadir Jenderal Saud Usman Nasution, karena mereka tidak bisa diterima Kapolri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Siapa saya yang akan dituntut? Irfan menyebut sejumlah nama. "Mantan Kepala BIN, Hendropriyono, mantan Kepala Densus 88 Suryadharma Salim, dan Ansyaad Mbai [Kepala Desk Antiteror Kemnterian Polkam]," kata dia

"Kami akan melakukan tuntutan dan de…

Ar Rahmah Media : Akhi (Saudaraku) Jibril, Kami Ingin Menemuimu…!

Image
Meskipun sudah empat hari, pen’culik’an pimpinan sekaligus pendiri Ar Rahmah Media, M. Jibril Abdul Rahman terjadi, namun hingga hari ini keberadaan beliau belum diketahui. Majelis Mujahidin yang dipimpin langsung oleh Amir (pimpinan)nya, Ustadz Muhammad Tholib, Ketua Lajnah Tanfiziyah, sekaligus paman beliau, Irfan S Awwas, dan Ustadz Abu Jibril, ayah beliau, Kamis, 27 Agustus 2009 mendatangi Mabes Polri untuk menyampaikan tuntutan dan memastikan keberadaan M Jibril. Bersama perwakilan Majelis Mujahidin dari beberapa daerah, seperti Sumatra, Yogyakarta, Solo, dan Jakarta, rombongan berangkat dari rumah kediaman Ustadz Abu Jibril di Pamulang.


Tuntutan Majelis Mujahidin


Setelah menunggu cukup lama, rombongan akhirnya ditemui oleh Kadensus 88 Anti Teror, Bareskrim Polri, Drs.S.Usman Nasution pada jam 11 siang. Setelah berbasa basi sejenak, Majelis Mujahidin yang diwakili Irfan S Awwas menyampaikan beberapa tuntutan. Pertama, dikarenakan M Jibril juga termasuk anggota Majelis Mujahidin, ma…

Abu Jibril.com: Islam Tegak Dengan Jihad

Image
Posted by Ust. Abu Jibriel in Dakwah dan Jihad on 06 17th, 2009 |

Kehadiran dan keberadaan kaum Muslim ditengah kehidupan Manusia dibumi bukanlah sebagai bunga hiasan, yang setelah masa mekarnya usai kemudian layu, lantas musnah. Tidak lebih dari sekadar proses menunggu giliran untuk mati. Tetapi, mereka diutus sebagai manusia terbaik untuk menegakkan kebenaran, dipundaknya terdapat beban berat dan tugas besar serta mulia, yang sekaligus sebagai tugas utamanya, yaitu menegakkan dienullah (Agama Allah) secara bersama-sama mengikuti metode kenabian,bukan mengikuti ijtihad peribadi atau kelompok. Maklumat ini dengan jelas dapat dibaca dalam ayat berikut:“… Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya…” (QS. Asy Syura 42:13)Sementara, untuk merealisasikan tugas utama itu, selain dengan iman yang benar (mantap) dan ilmu yang mendalam(luas), kekuatan persenjataan tangguh dan dana yang mencukupi, hal yang paling dibutuhkan sebagai syarat penentu adalah keberanian untuk meng…

Abu Jibril dibidik polisi, muh Jibril selangkah lagi tersangka teroris

Image
JAKARTA - Peran Muhamad Jibril dalam pendanaan operasi teror JW Marriott bakal terungkap. Penyidik telah memiliki bukti-bukti kuat terkait keterlibatan anak Abu Jibril tersebut. Karena itu, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) menyatakan pria berjuluk Prince of Jihad tersebut bakal ditetapkan sebagai tersangka.

''Dari pengembangan penyidikan terhadap tersangka yang sudah ditangkap seperti Amir Abdillah dan yang lain, kami tahu ada tersangka lain, yang termasuk di dalamnya insya Allah Muhamad Jibril,'' ujarnya setelah salat Jumat di masjid Al Ikhlas Mabes Polri kemarin (28/8).

Bambang mengucapkan kata insya Allah hingga empat kali. Bahkan, agar pengungkapan kasus berjalan lancar, dia minta didoakan. ''Mohon doanya karena ini masih panjang. Rangkaian dan prosesnya masih panjang. Nanti pada waktunya kami jelaskan,'' kata mantan Kabareskrim itu.

Menurut dia, pengintaian terhadap Jibril dilakukan cukup lama. ''Kami persempit ruang geraknya.…

Noordin M Top, jago kawin

Image
Jakarta - Gembong teroris Noordin M Top menikah lagi dengan gadis berumur 19 tahun. Siapa nama gadis asal Pandeglang, Banten, itu?

"Namanya Novi Lutfiati," ujar pengamat terorisme Al-Chaidar dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (27/8/2009).

Menurut Al-Chaidar, pernikahan berlangsung di kediaman Novi di Pandeglang, Banten. "Tapi saya nggak tahu di mana persisnya," imbuh dosen Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Aceh, ini.

Kenapa Novi mau dinikahi? "Nggak tahu juga kenapa. Orangtua Novi Darul Islam dua-duanya. Novinya juga Darul Islam," kata Al-Chaidar.

Al-Chaidar mengetahui kabar pernikahan Noordin dengan Novi dari temannya di Darul Islam. Pernikahan Noordin dengan Novi berlangsung setelah penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah 8 Agustus silam.
(nik/iy)

Noordin punya agen di Aparat?

Image
Jakarta - Buronan teroris nomor wahid Noordin M Top selalu lolos dari pengejaran polisi. Langkahnya selalu dua kali lebih cepat dari para pemburunya. Mungkinkah Noordin punya agen yang disusupkan ke aparat?

"Iya, ada kemungkinan analisa seperti itu," kata pemerhati terorisme Mardigu WP saat berbincang lewat telepon, Jumat (28/8/2009).

Menurut Mardigu, kemungkinan ini sudah lama tercium sejak peristiwa Bom Bali I dan II. Namun penyelidikan terhadap para intel tersebut makin mengkristal sejak bom di JW Marriott dan Ritz Carlton. (dtc)

Orang yang dipilih Noordin sebagai intel adalah para penganut paham jihad yang 'soft'. Bukan tipe orang yang secara frontal siap mengorbankan nyawanya demi syariah Islam.

"Bukan orang yang hard seperti para pengantin, yang pasti supaya tidak terlalu mencolok," jelas ahli hipnoterapis yang pernah dilibatkan dalam penanganan teroris ini.

Untuk membasminya, kata Mardigu, perlu dilakukan kerjasama dengan pihak TNI. Terutama untuk melacak…

Keluarga Jibril Anggap Pernyataan Kapolri Hanya Rekayasa

Image
Jakarta - Keluarga tersangka teroris Mohamad Jibril mempersoalkan pernyataan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri yang mengatakan bos Arrahmah itu adalah eks anggota Al-Qaeda. Menurut paman Jibril, Irfan M Awwas, hal itu adalah rekayasa semata.

"Itu yang kita katakan rekayasa," ujar Irfan saat dihubungi detikcom, Jakarta, Jumat (28/8/2009).

Irfan menjelaskan, polisi harus secara tegas membedakan kaitan Al-Qaeda dengan keponakannya. Membela Al-Qaeda dengan menjadi anggota Al-Qaeda, katanya, adalah suatu hal yang berbeda.

"Kalau Jibril dikaitkan dengan Al-Qaeda hanya karena sering membela, memberitakan dan sebagainya, banyak orang yang melakukan itu," jelasnya.

Pihak keluarga tetap yakin Jibril tidak terkait dengan aksi pengeboman di Hotel JW Marriot & Ritz-Carlton 17 Juli lampau. "Jelas tidak benar (terkait pengeboman Hotel JW Marriot & Ritz Carlton) karena Jibril tidak meletakkan bom dan memiliki ideologi terorisme," imbuh Ketua Majelis Mujah…

Kapolri : Jibril mantan Al Qaeda.

Image
JAKARTA - Di tengah simpang siur keterkaitan Mohamad Jibril dengan kegiatan terorisme, Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan bahwa Mohamad

"Iya benar, dia mantan Al Qaeda," ujarnya saat ditanya wartawan di sela buka acara buka puasa bersama di Istana Negara, Kamis (27/8/2009).

Mohamad Jibril disebut-sebut pernah bergabung di organisasi Al Ghuroba di saat dia di Pakistan. Organisasi tersebut erat kaitannya dengan Taliban yang merupakan penghubung Al Qaeda. Kelompok militan tersebut kini diperangi Amerika Serikat, Pakistan, dan Afghanistan.

Lebih lanjut Bambang menyatakan, proses penyelidikan terhadap Mohamad Jibril masih dilakukan. "Biarkan proses berjalan," ujarnya.

Soal penangkapan Mohamad Jibril, Bambang berkomentar bahwa sudah tertuang di undang-undang bahwa dia tidak bisa ditemua selama 7X24 jam. "Nanti dia didampingi pengacara, jadi 6 hari lagi," tandasnya. (ton)

Jibril Ditangkap, Arrahmah.com Jadi Sasaran

Image
JAKARTA - Mabes Polri mengakui telah menangkap dan memeriksa Muhammad Jibril. Saat ini pemilik situs berita arrahmah.com sedang diperiksa oleh Polri. "Dia ditangkap tadi sebelum pukul 16.00 WIB," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna kepada detikcom, Selasa malam (25/8/2009).



Menurut Nanan, saat ini M Jibril telah menjalani pemeriksaan. Namun Nanan merahasiakan detilnya. "Untuk sementara kaitannya dia terlibat terhadap kelompok yang membom JW Marriott dan Ritz-Carlton," jelas jenderal bintang dua ini. Sebelumnya Mabes Polri merilis bahwa Jibril masuk dalam DPO karena diduga menjadi perantara aliran dana dari luar negeri ke Indonesia untuk dipakai dalam aksi ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton.Geledah Kantor Arrahmah



Sementara itu, Kantor Arrahmah di Bintaro, Jakarta Selatan, digeledah kepolisian, sejumlah buku dan VCD disita. Hal ini diduga terkait penangkapan bos Arrahmah, Mohamad Jibril oleh polisi. "Saya sedang di kantor mau pula…

Polisi Tunggu Teroris Mudik

Image
WONOGIRI - Polisi terus mempersempit pergerakan buron teroris selama Ramadan dan Lebaran. Polwil Surakarta bahkan sudah bersiap untuk menunggu para buron teroris di kampung halamannya.

Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subayo kepada koran ini menyatakn, bakal mengantisipasi kedatangan buronan teroris ke kampung halamanya saat Lebaran nanti. Yang menjadi fokus perhatian adalah sosok Maruto Jati Sulistiyono dan Tedy. Dua orang ini memang berasal dari eks Karesidenan Surakarta. Maruto berasal dari Klaten sedangkan Tedy disebut - sebut dari Wonogiri.

Baik Tedy maupun Maruto santer diberitakan dekat dengan buron teroris nomor wahid Noordin M. Top. Maruto bahkan sempat dikabarkan menolong Noordin pascapenggerebekan di Wonosobo. Sementara Tedy sudah lama menjadi incaran polisi karena dia dipercaya sebagai tangan kanan Noordin. Keberadan Tedy dikabarkan tak pernah jauh dari Noordin.

"Kami akan pantau terus," katanya didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Agus Djaka Santosa dan sejumlah p…

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M

Image
Nampaknya satuan anti teror TNI seperti Sat-Gultor ini akan mulai dilibatkan secara lebih aktif. Untuk itu, kiranya kita perlu juga sedikit mengetahui tentang satuan kebanggaan ini. Satuan 81/Penanggulangan Teror atau disingkat Sat-81 Gultor adalah satuan dalam Kopassus yang komposisinya setingkat dengan Grup. Satuan ini dibentuk oleh Kabais ABRI dan diresmikan pada 30 Juni 1982 dengan nama Detasemen 81 (Den-81) Kopassandha. Satuan ini dibentuk setelah terjadinya pembajakan pesawat Garuda oleh teroris yang berasal dari Indonesia dan berhasil dilumpuhkan oleh pasukan Komando TNI AD di Don Muang.

Dari perkembangan namanya kemudian dirubah menjadi Satuan 81 Penanggulangan Teror (Sat-81 Gultor). Dan pada periode 1995­ - 2001, Den-81 sempat dimekarkan jadi Group 5 Antiteror. Satuan ini dilengkapi dengan berbagai macam senjata khusus seperti Minimi 5,56mm, MP5 9mm, Uzi 9mm, Beretta 9mm, Galil, Colt M16A1/A4, SIG-Sauer 9mm, SPR dan beberapa jenis lagi sniper khusus. Selain keahlian pe…

ABB pernah jadi saksi nikah Urwah

Image
Solo-Amir jamaah ansharut tauhid/ solo ustad abu bakar ba'asyir/ menyatakan pernah mengenal dekat urwah atau bagus budi pranoto, salah satu buron polisi kasus terorisme/ bahkan abu bakar baa'asyir pernah menjadi saksi pernikahan urwah//

ustad abu bakar ba'asyir pernah menjadi saksi pernikahan salah satu buron teroris/ urwah alias bagus budi pranoto/ yang menikah dengan rina yudi astuti yang saat itu dilakukan di tahahan cipinang/ jakarta//

urwah sendiri pernah masuk penjara dalam kasus yang sama namun ia kemudian dibebaskan dan kembali menetap di sukoharjo/ bersama ayah angkatnya/ yang juga seorang ketua rt setempat/

bahkan saat perayaan pernikahan urwah dan rina yang dilakukan di rumah ayah angkatnya di kampung buntarejo/ kadokan/ grogol/ sukoharjo/ jawa tengah/ abu bakar ba'asyir juga datang dan memberikan ceramah//

sementara itu/ menurut warga sekitar/ penetapan urwah sebagai buron teroris dirasa tidak begitu mengherankan/ sebab selain urwah pernah ditangkap dan masuk p…

Urwah Dendam Pada Eksekusi Mati Amrozi Cs

Image
Bagus Budi Pranoto atau Urwah masuk dalam daftar buron teroris. Dia terlibat dalam pemboman Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Apa yang membuat mantan narapidana ini kembali terlibat pemboman?

"Itu sebagai qishas, balas dendam atas 3 orang (Amrozi, Muklas, dan Imam Samudera) yang dieksekusi mati," kata mantan aktivis Jamaah Islamiyah (JI) Farihin saat berbincang melalui telepon, Jumat (21/8/2009).

Urwah pernah dipenjara selama 3 tahun 6 bulan karena menyembunyikan Dr Azahari dan Noordin M Top. Dia bebas pada akhir 2007 lalu.

"Saya sering berdiskusi dengan dia. Dia tinggal di Solo setelah bebas, tetapi tidak pernah bercerita soal rencana aksi pemboman itu. Memang itu semua rahasia bagi kelompok dia," terang Farihin.

Dari 4 buronan itu, Farihin mengenal khusus Urwah. Tapi bagaimana dengan 3 yang lain, Mohamad Syahrir, Syaifudin Zuhri alias Syaifudin Jaelani, dan Ario Sudarso?

"Kalau Urwah banyak bergaul di JI. Tapi yang yang tiga orang itu saya tidak kenal, mungkin …

Abb kecam polisi pantau ceramah ustad

Image
Solo-Amir Jamaah Ansharut Tauhid Solo, Abu bakar Ba'asir, menganggap upaya polisi untuk memantau ceramah di bulan Ramadhan berlebihan. Ia mengaharapkan polisi mau belajar dan bahkan bisa menangkul para kyai dan ustad untuk sama-sama memerangi terorris.

Penegasan ini disampaikan saat ABB menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan fourm kajian sosial kemasyarakatan dengan mengambil tema "Nasib Umat Islam Pasca Pilihan Presiden, Minggu siang.

Menurut ABB akibat kebijakan polisi ini umat Islam menjadi tertekan, harusnya pemerintah segera menghentikan polemik ini agar segera berakhir. "harusnya polisi bisa belajar," ujar ABB

Dalam diskusi ini hadir pula Munarman, direktur an nars institute. Dalam pandangannya, upaya yang dilakukan polisi hanya untuk melemahkan kelompok mujahidin di Indoeesia, da Amerika di balik semua ini, seperti halnya ketika amerika mendanai Densus88 anti terorr." Agenda besarnya menghatam gagasan kelompok Islam yang ingin menjalankan syariat Isl…

warung terbakar nenek tewas

Image
Solo-Sebuah rumah di pemukiman padat di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serangan, Kota Solo, hangus dilalap api. Akibat kejadian itu, seorang wanita tua yang biasa dipanggil Mbah Dul, tewas terbakar.

Api pertama kali terlihat berkobar sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (24/8/2009). Dan dalam waktu singkat, api menghanguskan bangunan rumah yang tak terlalu besar itu.
Kebakaran diduga berasal dari bensin yang dituang dekat kompor yang sedang menyala. Korban tewas, Ny Suyatmi atau oleh warga akrab dipanggil Mbah Dul, memang berjualan bensin eceran.

Suyatmi ditemukan tewas terpanggang di salah satu sudut ruangan rumah bagian depan. Diduga, perempuan tua tersebut tidak mampu lagi menghindar dari jilatan api yang langsung membesar akibat menyanbar bensin.

Sejumlah saksi mengatakan, pagi tadi Suyatmi meminta tolong seorang tukang becak bernama Nyoto untuk membelikan bensin di pompa bensin. Setelah sampai di rumah, oleh Suyatmi Nyoto langsung diminta menuang bensin tersebut ke dalam ember dengan maksud s…

”Jemaah Tablikh tak terkait teroris”

Image
Solo (Espos-Jemaah Tablikh atau Jamaah Jaulah tidak terkait dengan jaringan teroris di tanah air, meski jaringan jemaah ini melibatkan umat Islam dari berbagai negara.


Adanya pemeriksaan terhadap delapan orang warga asing oleh aparat kepolisian hanya sebatas klarifikasi terhadap keberadaan mereka di Mesjid An Ni’mah Tanjunganom, Serengan, Solo.

Demikian diungkapkan penanggung jawab Jemaah Tablikh, Hadi Muhammad, saat bersilaturahmi di Griya Solopos, Sabtu (22/8). “Saya ikut mendampingi ke delapan warga Filipina tersebut. Tidak ada itu penangkapan terhadap mereka. Yang ada hanya mereka (warga Filipina –red) dimintai keterangan,” ungkapnya.
Permintaan keterangan yang dimaksud, menurut dia, terkait dengan keberadaan mereka di Indonesia, khususnya dalam hal izin kunjungan. “Untuk itulah, kami perlu menegaskan kalau Jemaah kami tidak terkait dengan jaringan teroris,” katanya yang didampingi dua orang pimpinan jemaah lainnya, Mahmudi dan H Luthfi Jauhari SH.
Kedatangan tiga orang pimpinan Jema…