Koin untuk Prita


solo-Penggalangan koin untuk membantu Prita Mulyasari di Kota Solo terus berlanjut, Kamis (10/12). Kali ini giliran siswa dan guru Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 yang mewujudkan kepeduliannya.

Sebanyak 832 siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6 beramai-ramai mengumpulkan koin mereka pada puluhan piring plastik kecil yang disediakan. Koin yang diberikan beragam, mulai pecahan Rp 100 hingga Rp 500.

Koin yang terkumpul ini menurut rencana akan digabung dengan hasil penggalangan yang telah dilakukan para relawan dan mahasiswa Solo sebelumnya. Sampai saat ini, menurut penggagas aksi, Mayor Haristanto, sudah terkumpul kurang lebih 7 kilogram koin.

"Kami belum tahu berapa jumlahnya, karena belum sempat menghitung. Berapapun jumlah yang terkumpul akan langsung dikirim ke Posko Peduli Prita di Jakarta," katanya disela-sela aksi.

Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Solo, Sri Sayekti ketika ditemui menyatakan sangat mendukung aksi solidaritas yang dilakukan para siswanya tersebut. Menurut dia, ini merupakan sebuah pembelajaran yang bagus untuk menumbuhkan rasa sosial siswa.

"Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, para guru nanti juga akan melakukan aksi serupa. Di sekolah ini siswa dan guru memang selalu didorong untuk melakukan solidaritas terhadap sesama," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Siswi SMA jadi korban perkosaan hingga hamil

komunitas pehobi airsoft gun

Mantan Brimob jual senjata divonis 10 tahun