Sar terus evakuasi korban gempa



PADANG - Hingga hari ini tim SAR bersama jajaran TNI, masih melakukan proses evakuasi korban. Ada lima titik yang diduga masih terdapat banyak korban yang tertimbun reruntuhan.

Kelima titik itu adalah di Jalan Sawahan, tepatnya kantor Adira dan showroom Suzuki, satu kantor di Jalan Agus Salim, Gama bimbingan belajar Jalan Proklamasi, dan Hotel Ambacang di Jalan Bundo Kandung.

Dari hasil evakuasi tersebut, ditemukan 30 jenazah yang dikeluarkan dari reruntuhan. Diduga masih ada ribuan korban yang masih belum ditemukan.

"Diduga masih ada seribu orang yang tertimbun reruntuhan bangunan," ujar Ade Edwar, Tim Satkorlak penanggulangan gempa Sumbar, kepada okezone, Jumat (2/10/2009).

Menurut Ade, pihaknya mengutamakan korban yang tertimpa bangunan di lima titik tersebut. "Kita utamakan yang banyak karena diperkirakan masih banyak yang hidup," tandasnya.

Lebih lanjut Ade mengimbau agar semua bantuan segera dapat disalurkan."Kita sangat membutuhkan bantuan baik relawan medis, obat-obatan dan makanan," pungkasnya. (fmi)(ton)

Comments

Popular posts from this blog

Siswi SMA jadi korban perkosaan hingga hamil

komunitas pehobi airsoft gun

Mantan Brimob jual senjata divonis 10 tahun