ustad Iim : Al ghuroba bukan jaringan Al Qaeda

Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdurrochim, membantah organisasi Al Ghuroba yang ada di Pakistan terkait dengan jaringan teroris Al Qaeda, organisasi itu hanyalah sebuah kelompok belajar mahasiswa.

Oranisasi al ghuroba muncul setelah polisi memangkap Muhammad Jibril yang diduga terlibat pengeboman jw marriot dan ritz carlton beberapa waktu lalu// sebagai penyandang pendanaan// dan merupakan mantan anggota al ghuroba.

Bahkan al organisasi ghuroba juga kabarkan terklit jaringan Al Qaeda// tentu saja berita ini dibantah oleh Abdurrochim yang pernaha menjabat sebagai ketuanya// apalagi menurut ustad iim/ panggilan Putera Abu Bakar Ba’asyir ini/ Al Ghuroba hanyalan organisasi para pelajar/ dan tidak ada kaitannya dengan Al Qaeda.

Sementara tuduhan mengenai keterlibatan organisasi tersebut dalam tindakan terorisme/ ditegaskan ustad iim adalah fitnah/ sedangkan m,salah keterlibatan sejumlah mantan anggota al ghuroba dalam tindakan teroris, dirinya berpendapat hal tersebut dicurigai sebagai upaya memutus hubungan kalangan pelajar muslim di indonesia dengan kalangan pendidikan di negara-negara timur tengah.

"Kegiatan belajar kalangan umat Islam di Indonesia ke Timur Tengah adalah untuk menguatkan nilai syariat Islam di kalangan Muslim Indonesia. Upaya memutus hubungan tersebut dilakukan pihak tertentu sebagai salah satu upaya melemahkan umat Islam di Indonesia," tegasnya.

Dijelaskan ustad iim, yang saat ini aktif mengajar di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo ini, kegiatan dalam organisasi tersebut hanya kegiatan belajar dan pemberian motivasi antarsesama mahasiswa Indonesia dan Malaysia yang bersekolah di Pakistan.

Saat ia masih aktif ia bersama Muhammad Jibril dan Rusman Gunawan alias Gun-Gun pada 2001 hingga 2002, pertemuan rutin yang dilakukan anggota Al Ghuroba/ lanjutnya/dilakukan setiap sekali dalam satu minggu. Sekadar diketahui Gun-Gun pernah divonis bersalah akibat tersangkut kasus terorisme/ sementara/ Muhammad Jibril kini sedang diperiksa intensif oleh Densus 88 atas kasus serupa.(ton)

Comments

Popular posts from this blog

Siswi SMA jadi korban perkosaan hingga hamil

komunitas pehobi airsoft gun

sekolah mahal?