Urwah Dendam Pada Eksekusi Mati Amrozi Cs

Bagus Budi Pranoto atau Urwah masuk dalam daftar buron teroris. Dia terlibat dalam pemboman Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Apa yang membuat mantan narapidana ini kembali terlibat pemboman?

"Itu sebagai qishas, balas dendam atas 3 orang (Amrozi, Muklas, dan Imam Samudera) yang dieksekusi mati," kata mantan aktivis Jamaah Islamiyah (JI) Farihin saat berbincang melalui telepon, Jumat (21/8/2009).

Urwah pernah dipenjara selama 3 tahun 6 bulan karena menyembunyikan Dr Azahari dan Noordin M Top. Dia bebas pada akhir 2007 lalu.

"Saya sering berdiskusi dengan dia. Dia tinggal di Solo setelah bebas, tetapi tidak pernah bercerita soal rencana aksi pemboman itu. Memang itu semua rahasia bagi kelompok dia," terang Farihin.

Dari 4 buronan itu, Farihin mengenal khusus Urwah. Tapi bagaimana dengan 3 yang lain, Mohamad Syahrir, Syaifudin Zuhri alias Syaifudin Jaelani, dan Ario Sudarso?

"Kalau Urwah banyak bergaul di JI. Tapi yang yang tiga orang itu saya tidak kenal, mungkin mereka orang dari Jawa Barat," tutupnya.
(ndr/nwk)

Comments

Popular posts from this blog

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M