Noordin punya agen di Aparat?

Jakarta - Buronan teroris nomor wahid Noordin M Top selalu lolos dari pengejaran polisi. Langkahnya selalu dua kali lebih cepat dari para pemburunya. Mungkinkah Noordin punya agen yang disusupkan ke aparat?

"Iya, ada kemungkinan analisa seperti itu," kata pemerhati terorisme Mardigu WP saat berbincang lewat telepon, Jumat (28/8/2009).

Menurut Mardigu, kemungkinan ini sudah lama tercium sejak peristiwa Bom Bali I dan II. Namun penyelidikan terhadap para intel tersebut makin mengkristal sejak bom di JW Marriott dan Ritz Carlton. (dtc)

Orang yang dipilih Noordin sebagai intel adalah para penganut paham jihad yang 'soft'. Bukan tipe orang yang secara frontal siap mengorbankan nyawanya demi syariah Islam.

"Bukan orang yang hard seperti para pengantin, yang pasti supaya tidak terlalu mencolok," jelas ahli hipnoterapis yang pernah dilibatkan dalam penanganan teroris ini.

Untuk membasminya, kata Mardigu, perlu dilakukan kerjasama dengan pihak TNI. Terutama untuk melacak kemungkinan agen-agen Noordin di lembaga lain.

"TNI soalnya punya kemampuan untuk langsung bertindak," tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Pelajar Sragen pesta seks digrebeg warga

Tukang Pijat Bunuh Kopassus karena Kesal

Sat-81 Gultor siap buru Noordin M