Jenazah Eko dan Air tiba tengah malam

Solo-Jenazah Air Setiawan dan Eko Joko Sarjono alias Eko Peyang tiba di Solo, Kamis (13/8/2009) pukul 01.25 WIB dinihari. Puluhan pemuda menyambutnya dengan pekikan takbir bergema dan bersahutan.

Jenazah tiba dengan dua ambulans dari Jakarta dikawal dua mobil polisi. Setibanya di Jalan Hasanuddin, Solo, puluhan pemuda telah bergerombol dalam dua kelompok.

Kelompok pertama mengusung jenazah Air untuk dibawa masuk ke rumahnya, Kampung Brengosan, Purwosari, Solo. Ambulans pembawa jenazah Air hanya berhenti di jalan utama karena sempitnya gang menuju rumah duka.

Kelompok kedua mengikuti ambulans pembawa jenazah Eko yang dibawa masuk hingga ke depan gang rumah Eko. Jarak rumah kedua sahabat yang tewas dalam sergapan polisi tersebut memang sekampung dan berdekatan dan hanya dipisahkan jalan besar serta gang kampung.

Keluarga masing-masing telah menunggu di rumah duka. Di rumah Eko Peyang misalnya, keluarga tak mampu menahan tangis saat jenazah tiba di rumah dan diletakkan di ruang tamu.

Dalam lelayu (selebaran) yang dibagikan keluarga, keduanya akan dimakamkan berjejer di tempat pemakaman muslim Kaliyoso, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah. Mereka akan disalatkan di Masjid Muhajirin, yang terletak di kampung itu.

Lelayu yang disebarkan keluarga Eko, jenazah dituliskan akan diberangkatkan pukul 10.00 WIB dari rumah duka, sedangkan lelayu keluarga Air tak disebutkan waktunya.

Comments

Popular posts from this blog

Siswi SMA jadi korban perkosaan hingga hamil

komunitas pehobi airsoft gun

puteri Indonesia pakai bikini seksi