mertua Nur Said tak yakin anaknya teroris


Siti lestari, mertua Nur Said alias Nur Hasbi, warga Tempel, Ngalas, Klaten, tak menyangka anaknya dikaitkan dengan pelaku bom Mega Kuningan.


menurut Siti, Nur Said, memang pernah tinggal di rumahnya bersama Dwi Pratiwi, isterinya, namun hingga kini ia tidak mengetahui keberadaan mereka. kabar terakhir ia berada di Semarang, dan kontak terakhir tiga bulan lalu.

Nur Said atau Nur Hasbi yang disebut-sebut sebagai pelaku bom bunuh diri di Jakarta, lalu dikenal oleh mertuanya sebagai pribadi yang pendiam dan tidak pernah bertingkah macam-macam.

"Mendengar berita lewat televisi bahwa Nur Said alias Nur Hasbi disebut-sebut sebagai pelaku bom bunuh diri dan teroris, kami sekeluarga sangat terkejut," kata Ny Siti Lestari, ibu mertua Nur Said alias Nur Hasbi ketika ditemui di rumahnya, Klaten, Senin (20/7).

Keluarga ini tinggal di Dusun Tempel RT 18/RW 7 Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Keluarga ini sangat terkejut ketika menantunya disebut-sebut sebagai pelaku bom bunuh diri di Hotel Ritz-Carlton atau JW Marriot Jakarta.

Menurut dia, Nur Said alias Nur Hasbi menikah dengan putrinya, Dwi Prastiwi, pada tahun 2000. "Orangnya pendiam dan tidak pernah bertingkah macam-macam," kata Siti.

"Nur Said menikah dengan anak kami yang nomor dua dan setelah itu jarang pulang ke Klaten," kata ibu dari Dwi Prastiwi. Saat ditemui di rumahnya, siang tadi, suami Siti Lestari, Prasojo, sedang di Jakarta berjualan siomai.

Dikatakan Siti, setelah menikah Nur dan Dwi tinggal di Semarang, dan jarang pulang ke Klaten. Seingatnya, sejak menikah tahun 2000, Nur bersama istrinya baru pulang ke Klaten sekali, sekitar tiga tahun lalu. Ketika pulang, mereka hanya bermalam di rumah sehari saja. Setelah itu hanya kontak lewat telepon.

"Menantu saya itu selama ini bekerja sebagai tukang kunci dan penjual kaca mata. Menantu saya itu orang baik dan sayang kepada keluarga, untuk itu saya tidak percaya kalau sampai terlibat dalam aksi terorisme," kata Siti Lestari.

Pasangan Nur Said alias Nur Hasbi dengan Dwi Prastiwi dalam dikaruniai dua anak, yaitu Muna Sania Hanifa dan Al Husna Himatun Nisa.

Comments

Popular posts from this blog

Siswi SMA jadi korban perkosaan hingga hamil

komunitas pehobi airsoft gun

sekolah mahal?